Anggota Komisi VI DPR Herman Khaeron mempertanyakan sikap WHO yang mengirimkan surat kepada pemerintah Indonesia terkait penanganan virus corona.

“Ada apa dengan penanganan pandemi virus corona di Indonesia, sampai-sampai WHO memberi perhatian khusus,” tanya Herman, Sabtu.

Tak hanya WHO, politisi yang akrab disapa Kang Hero itu juga heran kenapa Australia kurang percaya dengan apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah Indonesia.

“Australia sangsi dengan data terinfeksi, ditengah upaya keras yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia,” katanya.

Sikap WHO dan Australia, kata Kang Hero, apakah ada tudingan bahwa Indonesia kurang terbuka dan menganggap enteng penyebaran virus corona. “Mungkinkah Kita dianggap kurang serius dan terlalu menganggap enteng?” tanya Kang Hero.

Sebelumnya, WHO mengirim surat resmi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom-Ghebreyesus tertanggal 10 Maret 2020 itu berisi desakan agar pemerintah Indonesia menyeriusi penanganan pandemi Covid-19 oleh virus corona ini. Bahkan WHO meminta Jokowi segera menetapkan status darurat nasional terkait penyebaran Covid-19. [ham]

sumber: telusur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Protected by WP Anti Spam