Herman Khaeron Sabet Penghargaan Freedom of Speech 2020

Demokrat Pastikan Tak Ada Anggotanya di DPR yang Positif Corona  – Gedung DPR Senayan tak luput dari penularan virus corona. Saat ini terdapat 41 orang yang positif COVID-19, termasuk 18 anggota dewan.

Anggota Fraksi Demokrat Herman Khaeron menegaskan tak ada satu pun anggota Fraksi Demokrat yang termasuk dalam 18 anggota yang positif virus corona. Sejauh ini, kata dia, seluruh anggota dinyatakan negatif.

“Sejauh ini alhamdulillah tidak ada yang positif COVID-19,” kata Herman saat dihubungi, Sabtu (10/10).

Herman mengatakan, Fraksi Demokrat mengadakan tes rutin bagi seluruh anggotanya. Selain itu, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Demokrat itu menuturkan seluruh anggota wajib melakukan rapid test setiap mengikuti acara.
“Ya (secara rutin). Kalau ada acara kami wajib rapid test, namun yang utama adalah menjalankan protokol COVID-19,” ujarnya.

Baca Juga : Ratnawati Temui Mantan Kadinkes

Selain itu, Herman menuturkan setiap anggota selalu saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencui tangan, menjaga jarak.
“Dan kami selalu mengigagkan agar menjalankan protokol COVID-19,” tandas Herman.

Jumlah kasus corona di Kompleks Parlemen diprediksi lebih banyak dari 41 kasus yang diungkap ke publik. Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan terdapat dua fraksi dan sejumlah anggota yang enggan melaporkan diri ke Kesetjenan.

“Ada dua fraksi yang tidak mau melaporkan jadi kita tulis 0. Enggak boleh diumumkan (fraksi mana),” kata Indra, Rabu (7/10).

Sumber : https://kumparan.com/