Herman Khaeron Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ke Masyarakat Cirebon dan Indramayu

Anggota Komisi VI DPR RI menggelar sosialisasi
Empat Pilar Kebangsaan di salah hotel di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (26/11/2019). Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini ditujukan kepada masyarakat Cirebon dan Indramayu.

Sosialisasi mengenai Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika dihadiri kader dan simpatisan partai Demokrat Cirebon Raya dan Indramayu.

Herman Khaeron menjelaskan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan adalah kegiatan rutin yang dilakukan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR).

Kali ini, lanjut pria biasa disapa Kang Hero, peserta mayoritas kader Partai Demokrat (PD) dari wilayah Kabupaten Indramayu, Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

“Ini (Empat Pilar Kebangsaan) harus terus diingatkan kepada siapapun termasuk kepada kader Partai Demokrat yang ada di Kabupaten Indramayu, Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon,” ucap politisi Partai Demokrat ini.

Tujuannya, kata Wakil Ketua Fraksi PD DPR RI tersebut, untuk mengingatkan kepada yang lainnya karena bangsa ini dibangun dengan bersatu, guyub, gotong royong, dan saling mendukung satu sama lainnya karena Empat Pilar Kebangsaan.

“Perbedaan pasti ada, Empat Pilar Kebangsaan menjadi pemersatu perbedaan tersebut. Sebab, untuk melihat yang lebih besar dimulai dari lebih kecil. Maknanya, tidak terlepas kehidupan sehari-hari,”tambahnya.

Sehingga, menurutnya sangat relevan dengan tema pokok disampaikannya tentang Indonesia tegak dan berdiri karena tegak dan berdirinya empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Untuk itu, lanjutnya sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan pun akan menyasar kaum milenial agar mereka cepat memahami pengetahun tersebut.

“Pemahaman itu agar melekat di hati sanubari milenial, baik saat ini maupun masa depan,” ungkapnya.

sumber: inakoran