Bantu Warga Terdampak Corona, Herman Khaeron Turun Tangan Salurkan Bantuan di Cirebon dan Indramayu

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia belum kunjung usai bahkan dirasakan terus meningkat, namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah Anggota DPR RI.
Anggota DPR RI Fraksi Parta Demokrat Dapil Cirebon-Indramayu, Herman Khaeron turun d itengah masyarakat, membuatnya makin menambah semangat untuk mewujudkan kepeduliannya kepada masyarakat.
Data yang diterima PikiranRakyat-Cirebon.com, di tengah kesibukannya sebagai Anggota DPR RI, Herman Khaeron tetap melakukan aktivitasnya dengan menyambangi masyarakat.
Ia dan tim-nya dan menyalurkan APD, masker, hand sanitizer, alat penyemprot disinfektan, dan cairanya, serta menyalurkan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.
“Hari ini (Minggu, 17 Mei 2020) saya secara serentak membagikan sarana penanganan Covid-19 ke lima rumah sakit (RS Ciremai, RSUD Waled, RSUD Indramayu, RSUD Sentot, dan RS PMC Indramayu), dan 35 Puskesmas di Cirebon dan Indramayu,” ujar pria yang akrab disapa Kang Hero.
Selain itu, Hero juga menyalurkan ribuan sembako yang secara simbolis diserahkan langsung kepada Abdi Dalam Kesultanan Kasepuhan dan disaksikan pula oleh Sultan Sepuh PRA. Arif Natadiningrat.
Sembako tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Astana Gunungjati, warga Trusmi.
Tidak ketinggalan juga, sembako akan disalurkan ke beberapa masjid dan warga di Indramayu yang diserahkan langsung pengurus PIA FPD DPR dr. Ratnawati, MKKK, istri Herman Khaeron, yang juga sebagai Calon Bupati Indramayu.
“Sesuai dengan Instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat Mas AHY, agar Partai Demokrat Hadir menjadi bagian dalam menghadapi wabah virus corona ini,” ungkap Hero.
Kegiatan ini tentunya bukan yang pertama kali dilakukannya, beberapa waktu yang lalu, Hero telah melakukan hal yang sama.
Dan kedepan akan terus dilakukan sebagai wujud program ‘Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi’ sesuai yang digelorakan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.
“Semoga apa yang saya lakukan dapat membantu Rumah Sakit atau Puskesmas dalam menangani Covid-19 ini, serta meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Semoga Allah SWT selalu meringankan niat baik ini,” tandas Hero.***