Hero-Ratnawati Kembali Berbagi Bantuan

Di tengah pandemik virus Corona atau Covid-19 yang entah kapan berakhir, Partai Demokrat kembali berbagi bantuan penanganan Covid-19. Bantuan yang diberikan berupa alat pelindung diri (APD) dan sembako hasil aspirasi Anggota Komisi VI DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, DR Ir HE Herman Khaeron MSi, yang diserahkan melalui istrinya yang juga Bakal Calon Bupati Indramayu, Hj Ratnawati, Jumat (15/5).

Penyerahan bantuan kali ini berupa APD diperuntukkan kepada pihak RSUD Sentot Patrol, Puskesmas Losarang dan Puskesmas Jatibarang. Sementara penyerahan bantuan berupa sembako diserahkan kepada Masjid Al-Furqon Jatibarang, Masjid Al-Innabah Jatibarang dan para ranting, kordes serta Korcam Partai Demokrat se-Kecamatan Tukdana.

Pada waktu yang bersamaan anggota Komisi VI DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten/Kota Cirebon, HE Herman Khaeron juga menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten/Kota Cirebon.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Ir Sri Budihardjo Herman yang hadir dalam penyerahan bantuan tersebut mengatakan, penyerahan bantuan penanganan Covid-19 ini, sebagai wujud kerja politik yang dilakukan para kader sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bahwa gerakan nasional ini untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Dikatakan, bantuan berupa sembako, cairan disinfektan, APD maupun lainnya diharapkan dapat membantu meringankan beban paramedis maupun permasalahan yang ada di puskesmas. Ia mengajak kepada masyarakat agar dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun.

Sementara bakal calon Bupati Indramayu dari Partai Demokrat, Hj Ratnawati menilai, pemberian bantuan penanganan Covid-19 ini sangat penting, mengingat jumlah kasus Covid-19 di Indramayu mengalami peningkatan. Diperoleh informasi ditemukannya kasus orang tanpa gejala (OTG), pasien dalam pengawasan (PDP) maupun pasien positif yang ada di Indramayu rata-rata berasal dari luar daerah.

“Semoga bantuan ini, dapat membantu meringankan beban paramedis yang bekerja menangani Covid-19, maupun masyarakat yang terdampak Covid-19. Berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir, sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitasnya kembali,” harapnya.

sumber: radarcirebon