Usulan Ahok Bubarkan Kementerian BUMN Bikin Anggota DPR Geleng-geleng: Jadi Komut Pertamina Saja Gagal dan Hanya Bisa Bikin Gaduh

Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron memberikan apresiasi kepada PT Industri Kapal Indonesia (IKI) atas capaian positif dengan tetap berhasil meningkatkan keuntungan ditengah masa pandemi Covid-19.

“Prospek IKI kedepan sangat besar, apalagi penanganan perkapalan mengarah untuk kawasan timur dan sekarang hanya berada di dua tempat yaitu di Makassar sebagai based on dari perusahaan ini, dan ada juga di Belitung,” kata Herman dalam keterangannya seperti dikutip redaksi Industry.co.id pada Minggu (20/12).

Menurutnya, Komisi VI akan mendorong agar PT IKI bisa naik kelas untuk kemudian bisa meningkatkan performance-nya, bisa meningkatkan aset, dan meningkatkan omset.

“Akhirnya nanti bisa berkontribusi dan memberikan dividen pada negara. Bisa juga nantinya berkolaborasi dengan BUMN lainnya untuk meningkatkan dok perkapalan di wilayah timur,”tandas Herman.

Namun demikian, legislator Partai Demokrat ini kecewa dan menyayangkan sikap perusahaan perkapalan tersebut masuk kedalam klaster PPA (Perusahaan Penjamin Aset) dan di bawah Reksa Dana.

“Seharusnya IKI masuk ke dalam klaster dengan Pelindo dan perusahaan dok perkapalan lainnya, agar kemudian bisa lebih meningkatkan performance dan omset yang pada akhirnya bisa memberikan dividen kepada negara,” pungkasnya.

sumber: industry