Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Dr.H. Herman Khaeron,M.Si membagikan air bersih kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Sabtu (13/02/2021). Bantuan air bersih diberikan kepada masyarakat di sejumlah titik lokasi banjir seperti di Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Desa Puntang dan Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang.

“Kami akan membantu melayani masyarakat yang membutuhkan air bersih di lokasi-lokasi banjir di Indramayu. Jika membutuhkan air bersih akan dilayani dan dikirim secara gratis,” kata dia. Tangki air bersih akan disiapkan untuk warga di lokasi banjir.
Kebutuhan air bersih bagi warga di lokasi banjir sangat dibutuhkan saat ini. Terlebih kondisi pasca banjir yang membuat lingkungan juga mengalami becek dan kotor karena material dan lumpur air sungai.
Melalui jaringan herman khaeron (Hero) center, pihaknya membangun sejumlah posko tanggap bencana di beberapa titik di Kabupaten Indramayu.
“Posko tanggap bencana didirikan untuk mempermudah penyaluran bantuan untuk warga yang terdampak banjir,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, selain membagikan air bersih, Herman Khaeron juga menyuplai mie instan, biskuit, air mineral dan sarung.

Warga Terdampak Banjir

Sementara itu, salah satu warga terdampak banjir di Kecamatan Losarang, Ahmad Suharya mengakui, pasca banjir, kebutuhan air bersih sangat mendesak.
“Selain untuk kebutuhan mandi, cuci dan kakus, air bersih juga dibutuhkan untuk membersihkan rumah yang terkena lumpur,” kata dia. ***